ASYWADIE AWARD 2 Tahun 2017

Banjarmasin, 9 Oktober 2017 – Asywadie Award merupakan ajang lomba kepada Da’i dan Da’iyah muda tingkat SLTA se-Kalimantan dan penganugerahan untuk Da’i dan Da’iyah senior serta Alumni yang diadakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin. Acara ini juga merupakan peringatan hari lahir Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin yang ke 47 tahun yang bertepatan pada tanggal 15 Oktober dan mengenang kembali Prof. Drs. HM. Asywadie Syukur, Lc yang merupakan pendiri Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin. Asywadie Award 2017 merupakan tahun kedua acara ini diselenggarakan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2014.

Penghargaan kepada Da’i senior dimaksudkan untuk memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi Da’i senior dalam kegiatan dakwah di masyarakat.  Penghargaan ini diberikan dengan mempertimbangkan kiprah Da’i dalam dunia dakwah di Kalimantan Selatan, dan dalam acara ini juga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menyalurkan bakat dakwah sekaligus sebagai ajang pencarian bibit-bibit Da’i/Da’iyah muda berbakat di Kalimantan.

Peserta yang telah berpartisipasi dalam acara Asywadie Award 2 mencapai 76 peserta diantaranya siswa-siswi tingkat SLTA se-Kalimantan. Babak penyisihan di Pencarian Da’i muda berbakat tingkat SLTA se Kalimantan diseleksi melalui lomba tausiyah dengan kriteria-kriteria; retorika, kedalaman materi dan kesesuaian dalil dengan materi dakwah, dengan ajang ini diharapkan timbulnya semangat Islamiyah di kalangan generasi muda untuk berkiprah dalam dunia dakwah.

Penghargaan Asywadie Awards Tahun 2017 ini dikemas dalam sebuah Tema “Dakwah Bil Hikmah Rahmatan Lil Alamin  Menuju Masyarakat Agamis dalam Bingkai Pluralis  sebagai Perwujudan Cinta Bangsa dan Tanah Air.” Sasaran peserta Penghargaan Asywadie Awards ini adalah generasi muda yang sedang duduk di bangku sekolah tingkat SLTA sederajat yang berbakat dalam dakwah mimbar dan tertulis se- Regional Kalimantan, yakni Kalimantan Selatan, Kalimatan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara. Grand Final lomba Asywadie Award akan dilaksanakan pada hari Jum’at 13 Oktober 2017 di Auditorium UIN Antasari dan menampilkan 10 besar peserta Asywadie Award, dan malam Penganugerahan direncanakan di Auditorium UIN Antasari Banjarmasin pada Jumat tanggal 13 Oktober 2017, pukul 19.30 WITA.

Acara ini didukung  dan  terselenggara oleh berbagai pihak diantaranya UIN Antasari, Pemprov Kalimantan Selatan, Bank KalSel, Taibah Semesta Wisata Tour & Travel, Majelis Ulama Indonesia, Kaltrabu Indah, PT. Panca Teknik, Banjarmasin Post dan Banjar TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *